Pariwisata di Indonesia


Pantai Kartini


Obyek wisata Pantai Kartini terletak di Desa Bulu, Kabupaten Jepara. tepatnya di 2,5 km arah barat dari kantor bupati Jepara.



Pantai Kartini
Pantai Kartini

Pantai Kartini juga disebut ” Kemandian” karena pada awalnya pantai ini digunakan sebagai pemandian yang di percayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit. Misalnya menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal.

Obyek wisata pantai kartini sangat menarik di kunjungi karena terdapat banyak Wahana antara lain :
  1. kura-kura ocean park
  2. kapal ke Karimun Jawa
  3. perahu ke pulau panjang
  4. mainan anak-anak
  5. Sepur mini
  6. dll 

  • Air Terjun Grojogan Sewu
    Air Terjun Grojogan Sewu

    Tempat wisata Air terjun Grojogan sewu terletak di desa Jrahi kecamatan Gunungwungkal, Pati. Air terjun ini memiliki ketinggian kira-kira 75 m dan memiliki panorama alam yang indah, kondisi masih alami.



    Gedung Songo

  1. Obyek wisata Gedong Songo merupakan sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu, terletak di desa candi kecamatan Bandungan, Semarang.

    Gedong Songo
    Gedong Songo

    Candi ini di temukan oleh Raffles pada tahun 1804. Lokasinya memiliki hawa yang sejuk dan memiliki pemandangan yang indah, di lengkapi dengan pemandian air panas, wisata berkuda, wahana panjat tebing dll.


    Palagan Ambarawa



    Palagan Ambarawa
    Palagan Ambarawa

    Obyek wisata palagan ambarawa merupakan tempat wisata yang bernuansakan sejararah kemerdekaan Indonesia. Tempat ini terletak di Pusat kota Ambarawa. Lokasinya mudah di jangkau karena terletak di pinggir jalan utama semarang jogja.


    Wisata Alam Baturaden

    Wisata Alam Baturaden terletak di kecamatan Bayumas, Jawa tengah. Obyek - obyek yang ada di sekitar baturaden antara lain :


    Wisata Baturaden
    1.  Telaga Sunyi : Lokasinya terletak di 3 Km selatan Baturaden.
    2. Air Tejun : Lokasinya berada di desa wisata Ketenger kira -kira 2 Km dari Wisata Baturaden.
    3. Wanawisata : Lokasinya berada di 2 Km wisata baturaden.
    4. pancuran 3 : Lokasinya kira-kira 2 Km dari lokasi wisata Baturaden
    5. Pancuran 7 : Lokasinya kira -kira 7 Km dari wisata Baturaden



    Obyek Wisata Teluk awur cukup indah dan menarik untuk di kunjungi, pantai ini terletak di Desa Teluk awur kecamatan Tahunan, Jepara.

    Teluk Awur

    Setiap hari minggu atau libur pantai ini banyak di kunjungi oleh wisatawan, untuk menikmati keindahan panorama alam pantai ini.



Categories:

Leave a Reply